Jumat, 21 November 2014

Filled Under: , , ,

LG Perkenalkan Smartphone Bernama G2 Versi Murah

Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, dua model smartphone terbaru dari LG, G2 Mini dan G2 Pro, kini sudah resmi memasuki pasaran Indonesia lewat acara peluncuran di Jakarta, Senin (5/5/2014) kemarin. Kelebihan LG G2 Mini adalah versi "mungil" dari ponsel flagship produsen tersebut, G2. Harga G2 Mini dipatok lebih rendah dari "kakaknya", yaitu Rp 3,3 juta dibanding G2 yang masih berada pada kisaran Rp 6 juta.

Selain harga, perbedaan lain mencakup dimensi fisik yang lebih kecil, di mana LG G2 Mini mengusung bentang layar 4,7 inci (960x540). Keterangan tertulis yang diterima KompasTekno mencantumkan spesifikasi lain berupa prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 Ghz RAM 1GB, Kekurangan LG G2 penyimpanan internal 8GB, slot micro SD hingga 32 GB, kamera 8 megapixel, dan baterai 2440 mAh. LG G2

Kecuali ukurannya yang lebih kecil, bentuk fisik LG G2 Mini relatif mirip dengan LG G2, termasuk dalam hal penempatan tombol power dan pengatur volume di sisi belakang, yang menurut LG lebih mudah dijangkau oleh pengguna. Adapun LG G Pro 2 merupakan phablet dengan bentang layar 5,9 inci (1920x1080) yang diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 800 2,3 GHz, RAM 3GB, penyimpanan internal 32 GB, slot micro SD hingga 64 GB, kamera 13 megapixel, dan baterai 3200 mAh.

Oleh LG, G Pro 2 yang kameranya dilengkapi fitur image stabilizer dan kemampuan merekam video 4K ini dibanderol seharga Rp 7,5 juta. Baik G Pro 2 maupun G2 Mini sudah menjalankan sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Setelah mengumumkan seri G Pro 2, pabrikan smartphone Korea, LG akan menjadi pusat perhatian di ajang pameran industri mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress yang akan diselenggarakan akhir Februari 2014. Pasalnya, di ajang tahunan tersebut LG akan menampilkan smartphone generasi ketiga dari lini L Series. Apa kehebatannya? Dengan meluncurkan L Series terbaru, LG menjadi vendor pertama yang membuat smartphone mid-/low-end yang dibekali dengan OS terbaru, Android KitKat.

L Series yang akan diluncurkan LG adalah seri L40, L70, dan L90, yang mengusung ukuran layar beragam, dari 4,5 hingga 4,7 inci. Semua lini L Series terbaru LG dibekali dengan prosesor dual core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 4GB/8GB. DIkutip dari The Next Web (17/2/2014), smartphone kelas menengah-kebawah buatan LG ini ditujukan bagi pasar di negara-negara berkembang, karena itu LG tidak menyertakan dukungan koneksi LTE.

Yang menarik, LG LSeries terbaru juga akan dilengkapi dengan apa yang dinamakan LG dengan smart cover (Quick Window). Selain berfungsi untuk melindungi smartphone dari goresan atau benturan, cover yang transparan ini memungkinkan pengguna melihat informasi di layar tanpa harus membuka penutupnya. LG belum mengumumkan berapa harga masing-masing perangkat.

L series generasi ketiga diluncurkan LG untuk bersaing dengan smartphone-smartphone mid end buatan Lenovo dan Huawei. Berdasar riset Gartner, di kuartal 4 2013 lalu, LG menjadi vendor terbesar keempat dengan pangsa pasar 4,5 persen, sementara Lenovo 4,6 persen. Huawei, di periode yang sama memiliki pangsa pasar 4,8 persen. Gartner mengatakan bahwa penjualan smartphone Huawei meningkat 85 persen di kuartal empat 2013 dan menempati posisi tiga.

0 komentar:

Posting Komentar