Senin, 15 Desember 2014

Filled Under: ,

Perusahaan Akan Sony Jual Aset Bisnis Laptop Vaio

Informasi Harga Laptop Sony Vaio kemungkinan akan segera menghilang di pasaran terkait rencana Sony untuk menjual salah satu aset bisnis laptopnya ini. Seperti dilansir Bloomberg (6/2), pada awal minggu ini Sony mengumumkan jika pihaknya akan mencari perusahaan yang berminat untuk mengakuisisi aset bisnis laptop VAIO. Harga Laptop Sony

Keputusan ini diambil Laptop Sony setelah perusahaan tersebut menimbang banyak pilihan dan menetapkan jika pilihan menjual bisnis laptop Sony Vaio merupakan opsi terbaik.

Rencananya merek Vaio yang terkenal dengan jajaran notebook dengan desain ikonik dan identik dengan notebook high-end ini akan dijual ke perusahaan investasi Jepang Industrial Partners, dengan kesepakatan dan proses akuisisi maksimal diselesaikan pada bulan Maret 2014.

Terkait dilepasnya bisnis notebook dan laptop Vaio ini, Sony menyebutkan jika penurunan penjualan PC dikatakan sebagai alasan utama di balik keputusan untuk menjual bisnis VAIO. Sony menyatakan jika saat ini perusahaannya tidak akan lagi merancang dan mengembangkan produk baru dalam seri VAIO. Daftar Harga

Berdasarkan lansiran tersebut, Mengalami kerugian sebesar USD 1,1 miliar yang mana sebagian besar defisit disebabkan lesunya penjualan global divisi TV dan notebook.

Dengan dilepasnya bisnis laptop dan notebook Vaio ini, maka Sony bisa fokus untuk mengurusi divisi mobile-nya yang meliputi smartphone, phablet, perangkat tablet. Setelah kesepakatan akuisisi VAIO selesai, Sony akan langsung berkonsentrasi meluncurkan perangkat mobile dan tablet baru. Pabrikan asal Jepang ini sudah meluncurkan handset CODEC Sirius, smartphone seperti Xperia T2 dan Xperia E1 di gelaran Mobile World Congress akhir bulan lalu.

Sedangkan dalam divisi game online , PlayStation 4 untuk saat ini sudah membawa banyak keuntungan untuk Sony. Tampaknya Sony bakal benar-benar fokus di bisnis perangkat mobile ke depannya dan bukan tidak mungkin jika kedepannya divisi TV Sony juga akan gelar tikar jika terus menyumbang kerugian bagi perusahaan.

Beberapa waktu lalu telah dikabarkan bahwa Lenovo disebut ingin melakukan joint venture atau usaha bersama dalam melakukan revitalisasi bisnis komputer Vaio yang dimiliki Sony. Raksasa komputer asal China ini akan membantu agar produk dengan lini Vaio jadi 'teman' bagi ThinkPad (lini komputer Lenovo) di pasaran.

Seperti diketahui, Vaio tak lagi jadi pilihan masyarakat mengingat kebanyakan sudah mulai beralih ke tablet dan tingginya tingkat persaingan. Jika dibiarkan terus, maka lini bisnis ini akan terus mencatat kerugian dan mempercepat kiamat PC.

Namun baru-baru ini, Sony membantah bahwa pihaknya akan patungan untuk produk Vaio dengan Lenovo. Bantahan dari pihak Sony seakan membuyarkan rumor yang beberapa saat lalu sempat beredar dan menghebohkan. Akan tetapi, pihak Sony tidak menutup segala kemungkinan untuk pelamar potensial, seperti dikutip dari Reuters (4/2).

Reuters juga mengklaim bahwa Sony masih akan merevisi strategi produk dan manufaktur untuk unit Vaio. hal tersebut dilakukan untuk mengubah pandangan atau respon dalam industri yang telah terlihat menurun, khususnya penjualan PC tradisional.

0 komentar:

Posting Komentar