Jumat, 21 November 2014

Filled Under: , ,

Toyota Siap Pasarkan Mobil Tanpa Bahan Bakar BBM

Harga Mobil - Produsen mobil ternama asal Jepang, Toyota akan meluncurkan mobil dengan bahan bakar hidrogen pada tahun 2015 mendatang. Dikutip dari TheVerge, menurut pihak Toyota, pembuatan mobil dengan bahan bakar hidrogen ini dilakukan karena mobil dengan tenaga listrik sebagai alternatif bahan bakar masih belum bisa digunakan dengan maksimal.

Mengingat kendaraan dengan tenaga listrik belum bisa menjangkau jarak yang cukup jauh untuk dikendarai. Ditambah pengisian daya mobil listrik yang dianggap menghabiskan banyak waktu. Harga motor Toyota mengatakan tenaga yang dihasilkan dari mobil bertenaga hidrogen ini memang tidak akan sekuat mobil umumnya. Namun Toyota mengklaim bahwa dalam satu kali pengisian, mobil ini akan dapat menempuh jarak hingga lebih dari 300 mil atau sekitar 482 kilometer.

Menurut pihak Toyota, Informasi Harga mobil jenis sedan dengan nama Mirai ini akan dijual dengan harga berkisar US$ 57.500 atau sekitar Rp 695 juta. Jumlah stasiun pengisian bahan bakar hidrogen hingga saat ini memang tidak lebih banyak dari stasiun pengisian bahan bakar listrik. Namun Toyota menjamin pada akhir 2015 nanti akan ada 20 titik pengisian hidrogen yang dapat digunakan dan 2016 mendatang 28 stasiun lainnya akan dapat digunakan.

Untuk sementara mobil ini akan tersedia di wilayah California, Amerika Serikat dan stasiun pengisian bahan bakarnya baru tersedia di beberapa wilayah yaitu New York, New Jersey, Massachusetts, Connecticut dan Rhode Island. Toyota mengklaim bahwa mobil ini akan sangat menekan pengeluaran emisi kendaraan. Karena mobil ini hanya akan memancarkan uap air saat digunakan. http://www.baktikita.com/

0 komentar:

Posting Komentar