Jumat, 21 November 2014

Filled Under: ,

Tampilan Ponsel Samsung Galaxy Bakal Dirampingkan

Bisnis smartphone Samsung secara global sedang turun. Untuk mengurangi kerugian, rencananya pabrikan Korea Selatan itu akan mengurangi jumlah model smartphone Galaxy yang diproduksinya mulai tahun depan. Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Selasa (18/11/2014), Robert Yi, Kelebihan Samsung Galaxy Grand 2 Head of Investor Relations mengatakan bahwa Samsung akan memangkas jumlah model smartphone-nya antara 25 hingga 30 persen.

Samsung sendiri disebut membuat 56 jenis smartphone Android dalam satu tahun untuk semua segmen. Namun, Samsung tidak menyebut angka berapa jumlah pasti smartphone yang akan dipangkasnya itu. Kekurangan Samsung Galaxy Grand 2 Menurut The Wall Street Journal, pengurangan portofolio perangkat Samsung tersebut juga memiliki tujuan agar bisa bersaing dengan model-model smartphone murah, seperti smartphone Xiaomi buatan vendor Tiongkok. Samsung Galaxy Grand 2

Karena gempuran produk smartphone Tiongkok seperti Xiaomi itulah margin yang didapat Samsung juga dikabarkan makin berkurang, hingga di 7 persen saja. Seorang analis bahkan memprediksi bahwa margin Samsung di tahun depan juga akan tetap di bawah 10 persen. Samsung memang dikenal memiliki portofolio smartphone Android yang komplit, mulai dari kelas entry-level hingga kelas premium. Namun pada Oktober lalu, Samsung melaporkan penurunan profit sebesar 49 persen di kuartal ketiga 2014.

"Samsung akan meningkatkan jumlah komponen yang bisa saling mendukung antara perangkat menengah dan kelas low-end, sehingga kami bisa meningkatkan skala ekonomi," uajr salah seorang eksekutif Samsung dalam kesempatan laporan keuangannya pada Oktober lalu. Menurut analis, dengan memiliki lebih sedikit model, maka Samsung berharap bisa mengatur pasokan barang dan rantai suplai, karena permintaan smartphone Galaxy kian menurun.

Samsung adalah sebuah Brand besar dunia yang selalu sukses dalam penjualan semua produk smartphone nya. Kali ini Samsung akan kembali merilis produk smartphone barunya yang dengan seri Galaxy yaitu Samsung Galaxy S6.

Smartphone ini digadang-gadang mempunyai tampilan yang tipis dan elegan, pada sector kameranya pun cukup mumpuni dengan resolusi 33 MP, tidak hanya itu ponsel ini juga dilengkapi teknologi anti air dan debu. Meskipun pihak Samsung belum memberitahukan mengenai harga resminya, tapi jika dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy S6 kemungkinan akan dibanderol dengan harga 8 jutaan per unitnya. Anda penasaran dengan spesifikasinya ? berikut ini ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Samsung Galaxy S6 dibekali dengan layar sentuh yang fleksibel dengan ukuran 5.5 inch resolusi HD 4.000 piksel, serta ditenagai In Plane Switching Ultra Amoled dengan kedalaman 16 juta warna. Berat ponsel ini hanya 145 gram dengan dimensi 142 x 72,5 x 8,1 mm.

Dapur pacu Samsung Galaxy S6 ditenagai prosessor Octa Core yang dikolaborasikan dengan kinerja system operasi yang telah mengusung OS paling anyar dikelasnya yaitu Android Lollipop 5. Pada lini penyimpanan ponsel ini telah dibekali beberapa pilihan memori internal sebesar 16 GB, 32 GB, serta 64 GB, dan masih bisa diperluas lagi dengan adanya slot Micro SD yang bisa diupgrade hingga 128 GB.

Untuk urusan fotografi, samsung galaxy S6 telah dipersenjatai kamera utama dengan resolusi tinggi sebesar 33 MP lengkap dengan dukungan LED Flash maupun Autofocus, tidak hanya itu untuk yang suka berselfie ria dan melakukan panggilan Video, ponsel ini telah dilengkapi kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara itu konektivitas ponsel ini cukuplah lengkap, ada Bluetooth, WiFi, GPS, NFC, microUSB, serta GPRS, jaringan ponsel ini didukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE. untuk mendukung kinerja dan peformanya, Samsung Galaxy S6 telah disokong dengan baterai Li-Ion 4000 mAh.

Harga Samsung Galaxy S6 Melihat semua spesifikasi dan teknologi yang dibenamkan pada Samsung Galaxy S6, wajar jika Harga Samsung Galaxy S6 dibanderol dengan kisaran harga antara 8-10 juta per unitnya.

0 komentar:

Posting Komentar