Minggu, 12 Oktober 2014

Filled Under: ,

Fitur Baru BlackBerry Assistant Pesaing Siri


Fitur Personal Assistant menjadi populer sejak tahun 2011. Apple mengawali tren ini dengan merilis Siri untuk iPhone 4s, Google lantas ikut-ikutan dengan merilis Google Now. Dan sekarang, tiga tahun setelah itu BlackBerry juga merilis fitur serupa dengan nama BlackBerry Assistant. Font BlackBerry

Dalam blog Inside BlackBerry, kita bisa melihat tampilan dan cara kerja BlackBerry Assistant; dan perbedaannya dibandingkan Siri dan Google Now serta bagaimana para pengguna BlackBerry bisa berinteraksi dengan fitur baru ini setelah update BlackBerry 10.3 dirilis.

BlackBerry Assistant bisa mengakomodasi saya dengan cara yang sama. Fitur ini diaktifkan dengan suara saat saya memerlukan dan menolong mengatur tugas sederhana di BlackBerry seperti mencari email dan kalender sendiri, menemukan apa yang sedang trend di Twitter, mengirim undangan. Semakin sering saya menggunakannya, semakin banyak yang dipelajari fitur ini dan BlackBerry Assistant beradaptasi dengan saya. Semakin sering saya berbicara dengannya, semakin terbiasa fitur itu dengan permintaan saya, tulis Donny Halliwell dalam posting blog.

Dia menambahkan : Saya menggunakan fitur ini untuk mengingatkan saya janji temu untuk menservis mobil, janji temu dengan dokter hewan dan perayaan pernikahan. Lalu, fitur ini menolong saya mengirim pesan BBM yang romantis dari mobil ke istri saat saya dalam perjalanan pulang (semuanya tanpa perlu saya memerlukan tangan). Saya juga bisa mencari lirik lagu Soft Kitty setelahnya. Font BlackBerry Lucu

Semuanya dilakukan tanpa tangan pengguna, walaupun para pengguna bisa membuka BlackBerry Assitant lewat keyboard. Anda bisa menggunakan Assitant untuk mentweet sesuatu, Aplikasi Baru mengupdate Facebook atau jika Anda sedang mengemudi, membacakan email yang belum terbaca. Anda juga bisa mendikte balasan email, mengorganisasi kotak masuk dan mencari di Google apa pun yang Anda perlukan.

Assitant memiliki kontrol penuh terhadap setting dan aplikasi di dalam BlackBerry 10.3. Menurut Halliwell, jika Anda ingin melakukan sesuatu, misalnya menyalakan fitur senter di ponsel itu, Anda bisa meminta BlackBerry Assistant dan maka senter itu bisa menyala. Fitur ini akan tersedia di BlackBerry Passport, ponsel yang dirilis bulan ini. Juga akan tersedia di ponsel BlackBerry yang memakai BB10.3.

0 komentar:

Posting Komentar