Senin, 15 Desember 2014

Filled Under: ,

Laptop Apple MacBook Air Baru Lebih Tahan Lama

Informasi Daftar Harga Terbaru Selain menampilkan iOS7 dalam konferensi pengembang aplikasi Apple World Wide Developer Congress (WWDC) 2013 di San Francisco, Apple juga memperlihatkan dua versi baru dari laptop populer, MacBook Air, pada Senin, 10 Juni 2013 seperti dilansir situs Wired. Harga Laptop Apple

Perusahaan berlogo Apel itu semakin menyempurnakan kinerja versi MacBook Air yang baru dengan meningkatkan daya tahan baterai yang mampu bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama. Versi pertama yakni MacBook Air 11 inci memiliki daya baterai dari lima hingga sembilan jam penggunaan. Sementara versi 13 inci memiliki daya tahan baterai dari 7 hingga 12 jam penggunaan. Laptop Apple

Kedua versi Harga Laptop Apple ini memiliki ketebalan yang sama mulai dari 0,11 inci sampai 0,68 inci. Untuk tampilan luarnya, MacBook Air baru tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Masing-masing versi memiliki dua muatan yang berbeda yakni muatan 128GB dan 256GB.

Prosesor terbaru dari Intel, Haswell, dipercaya oleh Apple untuk meningkatkan performa MacBook Air sekarang ini yang menjadikan kinerja GPUnya menjadi semakin lebih efisien. Untuk koneksi, MacBook Air menawarkan WiFi 802.11ac yang menjadi standar baru koneksi dan tampil tiga kali lebih cepat dibandingkan MacBook terdahulu. WiFi baru ini mendapatkan energi dari dua stasiun basis baru yang dikenalkan Apple yakni AirPort Extreme dan AirPort Time Capsule.

Untuk patokan harga, MacBook Air 11 inci dengan muatan 128GB akan dibanderol US$999 atau Rp 9,8 juta dan untuk MacBook Air 13 inci yang bermuatan sama dikenai harga $1099 setara dengan Rp 10,7 juta. Sementara yang muatan 256GB, masing-masing versi dijual seharga US$1199 atau Rp 11,7 juta dan US$1299 senilai Rp 12,7 juta dan mulai dipasarkan di Apple Store mulai Senin, 10 Juni 2013.

Apple secara resmi telah memperbaiki salah satu varian laptop miliknya, adalah Macbook Air yang merupakan laptop tertipis milik Apple tersebut mendapatkan versi baru tepatnya pada tanggal 29 april 2014 kemarin. Sebenarnya kabar akan hadirya seri baru dari Apple Macbook Air ini sudah terdengar jauh hari, namun kebenarannya baru terbukti setelah adanya konfirmasi resminya dari pihak Apple pada akhir maret kemarin.

Seri Macbook Air yang baru ini memiliki dimensi dan desain fisik yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Masih menggunakan layar non-retina, laptop terbarunya ini hadir dalam dua pilihan berdasarkan lebar layarnya. Untuk layar yang memiliki luas 11 Inchi, resolusi yang di hasilkan akan setara dengan 1366 x 768 pixels. Sedangkan untuk layar dengan luas 13 Inchi menampilkan resolusi 1440 x 900 pixels.

Apabila di lihat dari segi hardware, Macbook Air ini beralih dengan penggunaan chipset Core I5 Haswell yang memiliki kecepatan 1.4 Ghz. Selain naiknya clock speed tersebut, masih belum banyak yang di ketahui dari laptop baru ini. Terdapat GPU yang sama seperti pendahulunya di dalam tubuhnya yaitu Intel HD 5000. Anda juga akan mendapatkan update konektor thunderbolt 2 yang kemungkinan bisa untuk di alokasikan meng-update Macbook Pro atau Mac Pro. Memang sejak tahun 2010 kemarin Macbook Air ini tidak mengalami banyak perubahan besar.

atu satunya perubahan besar yang terjadi di Macbook Air 2014 ini adalah pada harga. Untuk perangkat baru Macbook Air ini jauh lebih murah sekitar U$D 100 daripada seri terdahulunya. Untuk model 11 Inchi dengan memori 4 GB dan flash storage 128 GB di hargai U$D 899. Sedangkan untuk model 13 inchi dengan memori 4 GB dan flash storage 128 GB di hargai U$D 999. Beberapa varian lain pun juga mengalami pemotongan harga yang serupa. Dan juga sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Apple akan mengembangkan sebuah Macbook Air 12 Inchi dengan Retina Display. Kemungkinan laptop tersebut akan menyusul di tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar