Minggu, 16 November 2014

Filled Under: ,

Mio 125 Bikin Penasaran Pengunjung IMoS

Pada hari terakhir pameran industri sepeda motor nasional, IMoS 2014, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat kejutan. Produsen sepeda motor terbesar kedua di Indonesia ini cukup mengagetkan menunjukkan model skutik terbarunya, Mio 125. Modifikasi Yamaha Mio GT

Sosok skutik baru Yamaha ini sudah kerap tertangkap kamera oleh penggiat blog dan media ketika lagi tes di beberapa sudut jalan Ibu Kota. Tapi, baru kali ini Yamaha resmi menunjukkan seperti apa wajah si skutik baru Mio 125 tersebut. Modifikasi Mio GT dan Yamaha Mio GT ini Untuk menjaga konsumen tetap antusias, Yamaha membuka sedikit selubung skutik terbarunya di panggung utama stan IMoS 2014. Otomatis, yang terlihat hanya sebagian desain lampu dan sein depan yang kini terintegrasi. Sentuhan aksen oranye juga terlihat di bagian sisi bawah sein, sehingga terlihat futuristik.

Skutik ini juga menjadi model pertama Yamaha yang dibekali teknologi Blue Core andalan terbaru Yamaha. Teknologi mesin ini mampu memaksimalkan kinerja pembakaran sehingga diklaim lebih efisien dan irit bahan bakar hingga 50 persen.

Skutik ini dikabarkan akan diluncurkan Yamaha akhir tahun ini, November atau Desember 2014. Persiapan peluncuran sudah dekat, mengingat Yamaha sudah memperkenalkan lebih dulu wajah skutik terbarunya di IMoS.

Yamaha Mio 125 yang mulai ditunjukkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di hari terakhir Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 memunculkan dilema. Mempunyai kubikasi sama dengan GT125 Eagle Eye, berarti akan ada dua model di segmen skutik 125cc. Indikasi bentrok sesama Yamaha cukup besar.

Namun Muhammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM mengatakan kepada KompasOtomotif (3/11/2014), bahwa Mio 125 dan GT125 Eagle Eye berbeda sasaran dan tidak masuk satu segmen. Kami akan posisikan Mio 125 sebagai skutik yang terjangkau. Jadi sudah pasti segmentasinya di bawah GT125, terang Masykur.

Dijelaskan, meski sudah menggunakan teknologi Blue Core, Mio 125 tetap menjadi varian dari model yang punya reputasi sebagai sepeda motor dengan harga terjangkau. Secara kelengkapan teknologi, GT125 akan berada di atas Mio 125 seperti adanya radiator, berbagai pernik premium, dan mungkin fleksibilitas ruang penyimpanan.

Meski demikian, kelebihan Mio 125, ditegaskan Masykur, sangat irit bahan bakar. Bahkan diklaim lebih hemat 50 persen ketimbang skutik dengan mesin biasa.

Bisa dipastikan, Mio 125 diciptakan bukan untuk bersaing langsung dengan Vario 125. Andalan Honda tersebut tetap punya lawan sepadan yakni GT 125 Eagle Eye dengan harga di atas Rp 15 juta. Apakah berarti harga Mio 125 juta di bawah Rp 15 juta? Indikasi tersebut cukup besar.

0 komentar:

Posting Komentar