Jumat, 21 November 2014

Filled Under: , ,

Mengganti Pengapian Mesin Mobil Tua Suzuki Katana

Mobil saya Suzuki Katana tahun 1991. Saya ingin bertanya seputar pengapiannya. Modifikasi Suzuki Katana Apakah kendaraan Suzuki Katana 1991 dapat dimodifikasi sistem pengapiannya dari sistem platina menjadi CDI? Mohon pendapatnya.

Memodifikasi sistem pengapian dari platina menjadi CDI jelas bisa, yang paling gampang tinggal cari di pasaran CDI after market yang bisa diaplikasikan langsung pada mobil tanpa merubah dudukan aslinya. Gambar Suzuki Katana Kelebihan lain dari CDI after market ini selain harganya yang enggak begitu mahal, proses untuk mengembalikan ke standar aslinya mobil juga mudah karena sifatnya yang universal. Suzuki Katana

Menggunakan aki 45 Ah dengan pengisian alternator yang baik lebih dari cukup untuk menggandeng satu buah amplifier, bahkan akan tetap berjalan normal jika memakai amplifier 2 buah sekalipun. Untuk masalah Anda, penyebabnya bisa ditimbulkan oleh instalasi pemasangan pada power amplifier. Selain kabel plus dan minus, di amplifier terdapat kabel remote yang terhubungkan dengan head unit. Jadi ketika head unit dihidupkan, secara otomatis amplifier akan menyala. Begitu juga sebaliknya, jika head unit mati maka amplifier tersebut akan ikut padam.

Tetapi jika kabel remote tersebut langsung dihubungkan dengan terminal plus pada accu kendaraan anda, amplifier akan terus menyala walaupun head unit dimatikan, juga akan terus menyala biarpun kunci kontak telah tercabut. Hingga secara otomatis power amplifier tersebut akan memakan arus aki kendaraan anda dan mengakibatkan accu menjadi tekor.

Niarpun mesin mobil dalam keadaan jalan ataupun mati, AC dan audio system semuanya mengambil supply listrik dari aki. Jika pada keadaan mesin jalan, alternator akan selalu memberikan mengisi aki/baterai sehingga listrik tidak terkuras atau tekor. Sehingga diusahakan agar tidak menyalakan audio system berlama-lama pada saat mobil sedang tidak dinyalakan, karena akan menguras aki kendaraan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar