Minggu, 16 November 2014

Filled Under:

Inilah Desain Konsep Minimalis Terasa Luas

RUMAH tak hanya sekadar tempat bernaung. Sebagian orang rumah menjadi karya seni yang bisa menunjukkan prestise empunya rumah. Beberapa tahun belakangan ini, desain rumah minimalis menjadi tren kalangan pengembang. Terutama keluarga muda yang baru membangun rumah, berbondong-bondong membuat rumah bergaya minimalis. Warna Cat Rumah Minimalis

Ketika berselancar di internet, banyak sekali gambar yang dapat dijadikan referensi untuk membangun rumah minimalis. Akan tetapi, masyarakat banyak yang tidak mengerti konsep rumah minimalis dengan benar. Gambar Warna Cat Rumah dan Cat Rumah Minimalis - Secara singkat, konsep rumah minimalis dikatakan sebagai konsep rumah yang tidak terlalu rumit yang menekankan kenyamanan untuk penghuni rumah.

Orang harus paham definisi rumah minimalis secara benar terlebih dahulu. Supaya, konsepnya benar-benar memiliki desain minimalis, tidak hanya ikut-ikutan, ujar Ari Tyas, arsitek sekaligus pemilik sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa desain interior.

Ari menuturkan, ada dua hal yang harus diketahui. Yaitu dari sisi eksterior dan interior. Dari segi eksterior, rumah yang memiliki desain minimalis memiliki bentuk serta garis yang tegas. Garis menjadi elemen yang mendominasi di desain rumah minimalis.

Biasanya, garis vertikal dan horizontal mendominasi sisi eksterior rumah berdesain minimalis, urai laki-laki penghobi olahraga bola voli ini.

Menurut Ari, garis-garis tersebut membuat rumah terkesan lebar dari luar. Karena, rumah minimalis biasanya dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Selain garis-garis tersebut, bentuk jendela yang melebar turut berperan memberikan kesan rumah tampak luas dari luar.

Tak hanya itu, penghuni juga lebih leluasa. Karena, hampir seluruh ruangan terpapar cahaya matahari. Di bagian atapnya, rumah minimalis berbentuk hampir datar sebagai penekanan kesederhanaan di rumah berkonsep minimalis.

Alumnus Politeknik Negeri Samarinda ini menerangkan, dari sisi interior, konsep rumah minimalis bisa ditunjukkan melalui dua hal. Yaitu, hampir semua desain rumah minimalis tidak dilengkapi dengan ornamen ukiran dan ruangan yang terlihat terbuka

Ciri khas rumah minimalis adalah tidak banyak sekat antara satu ruang dengan ruang lainnya. Dan biasanya, sekat antar-ruang hanya berupa perabot yang sewaktu-waktu bisa dipindah, ucap Ari.

0 komentar:

Posting Komentar