Minggu, 12 Oktober 2014

Filled Under:

Faceboook Dapat Restu Akuisisi WhatsApp


Facebook telah mendapat persetujuan dari pihak Uni Eroa untuk mengakuisisi WhatsApp. Restu Uni Eropa tersebut didapat Facebook pada Jumat (3/10/2014) lalu, seperti dikabarkan oleh Recode. Dengan demikian, akuisisi Facebook terhadap WhatsApp dengan nilai 19 miliar dollar AS akan segera memasuki tahap akhir. Aplikasi Facebook for Android

"Kami telah memperlajari proposal akuisisi ini dan menyimpulkan bahwa akuisisi tersebut tidak memengaruhi dinamika kompetisi pasar yang sedang tumbuh ini," ujar Joaquin Almunia, pejabat European Competition Commizioner.

Aplikasi Terbaru Pembelian WhatsApp oleh Facebook tersebut menjadi rekor baru perusahaan yang telah berdiri selama 10 tahun. Facebook berharap bisa memiliki pondasi kuat di pasar mobile messaging.

WhatsApp sendiri dipilih Facebook karena dianggap menjadi pesaing kuat untuk aplikasi mobile messaging lain, seperti KakaoTalk dari Korea, dan WeChat dan Viber dari Cina yang tahun lalu saja meraup pendapatan 120 miliar dollar AS.

Facebook mengakuisis WhatsApp pada Februari 2014 lalu dengan nilai total 19 miliar dollar AS. Facebook akan membayar 4 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan sisanya sebanyak 12 miliar dollar AS dalam bentuk saham. Facebook for Android

Pendiri dan karyawan WhatsApp juga akan mendapatkan tambahan saham senilai 3 miliar dollar AS jika dalam empat tahun ke depan mereka masih bekerja untuk Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar